Friday, September 9, 2011

Dzikir untuk keselamatan bayi yang akan dilahirkan

Ibnu Taimiyah dalam bukunya yang berjudul Al Kalimuth Thayyib menyebutkan bahwa Fathimah, Putri Nabi SAW telah dekat masa kelahiran anaknya, Rasulullah SAW memerintahkan kepada Ummu Salamah dan Zainab binti Jahsy agar keduanya dating menemui Fathimah untuk membacakan di dekatnya ayat kursi dan firman Allah SWT :
Sesunggunya Tuhan kamu ialah Allah yang telah menciptkan langit dan bumi dalam enam masa, lalu Dia bersemayam (berkuasa) di atas ‘Arsy. Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat dan (diciptakanNya pula) matahari, bulan, dan bintang – bintang (masing-masing) tunduk kepada perintahNya. Ingatlah, menciptakan dan memerintahkan hanyalah hak Allah. Maha suci Allah, Tuhan semesta alam.” (QS. Al A’raaf : 54)

Allah SWT berfirman :
Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah yang menciptakan langit dan bumi dala enam masa kemudian Dia bersemayam (berkuasa) di atas ‘Arsy (singgasana) untuk mengatur segala urusan. Tiada seorang pun yang akan member syafa’at, kecuali sesudah ada keizinan-Nya yang demikian itulah Alah, Tuhan kamu, maka sembahlah Dia. Maka apakah kamu tidak mengambil pelajaran?” (Qs. Yunus : 3)

Sesudah itu keduanya membacakan pula surat Al –Falaq dan Surat An Naas yang dikenal dengan sebutan Al – Mu-awwidzatain kepadanya.

No comments:

Post a Comment